Pages

Friday, July 14, 2017

8 Merek Ini Ternyata Asli Indonesia Loh!

disangka produk luar negeri
Sumber: logovektor.blogspot.co.id

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus bangga dengan produk negeri kita sendiri,yatoh? Selain itu, kita juga perlu menghargai mereka yang udah bikin Indonesia terkenal sampai ke kancah luar negeri.
Berkat mereka, Indonesia juga dikenal sebagai negara produsen bukan konsumen aja. Apa aja sih produk dalam negeri yang udah tenar sampe ke luar? Lokit nih gue kasih tau.


1. Polygon
Sumber: www.harga-bekas.com
Siapa yang gak kenal sama merk Polygon? Wah, parah lo masa gatau!? HEHE canda.
Perusahaan ini memproduksi sepeda, mulai dari sepeda biasa aja sampe ke sepeda gunung ada disini. Perusahaan ini berpusat di Sidoarjo, Jawa Tengah dan menciptakan kualitas sepeda yang sangat bagus dan harga yang WAW.

2. Polytron
Sumber: jakartavenue.com
Perusahaan yang memproduksi barang elektronik, seperti TV, DVD, dan semacamnya ini juga berasal dari Indonesia loh. Pabriknya yang ada di Semarang dan Kudus ini berdiri sejak tahun 1970-an. Udah banyak sekali produk yang digunakan oleh orang Indonesia bahkan orang luar negeri.
Pertama kali saya kira ini buatan Jepang,dan saya akhirnya baru tau kalo ini punya Indonesia asli. hehe

3. "Mas,spionnya!" (Maspion)
Sumber: JualElektronik.com
Pasti tau dong kalian sama produk yang diproduksi perusahaan ini? (saya aja hampir gatau,hehe) yap perusahaan ini mengembangkan produk elektronik kayak AC, kipas angin, setrika, dan banyak lainnya kebutuhan rumah tangga lohh. Perusahaan ini berpusat di Surabaya, Jawa Timur dan sudah berdiri dari tahun 1960-an loh. "Cintailah produk-produk Indonesia" itulah slogan perusahaan ini

4. Tomkins
Sumber: www.twitter.com
Siapa yang punya sepatu merk Tomkins? Wah, kalau punya kalian adalah orang Indonesia yang menyukai produk dalam negeri. Perusahan produsen sepatu olahraga ini punya Indonesia, banyak orang yang berpikir kalau produk ini dari luar negeri khususnya Eropa, karena model dan namanya kaliya?

5. Bodypack dan Eiger
Sumber: xbargo.blogspot.co.id
Para backpackkers mah udah kudu banget punya barang ini gengs!
Punya kualitas yang bagus bikin produk ini banyak digunain sama banyak orang. Bodypack biasanya digunain untuk menyimpan dan membawa barang elektronik, sedangkan eiger digunain untuk sesuatu yang berbau alam bebas.

6. Hoka-hoka bento
Sumber: www.suggest-keywords.com
Hokben atau Hoka Hoka Bento adalah restoran yang menyajikan makanan Jepang. Tapi, jangan salah ternyata makanan ini asli Indonesia yang dinaungi PT. Eka Bogainti. Outlet pertamanya aja di Kebon Kacang, Jakarta gengss.

7. J.C0 Donuts and Coffee
Sumber: kabarnesia.com
Pastinya udah banyak yang tau kalau J.CO asli produk Indonesia, awalnya J.CO hadir di Supermall Karawaci dan sekarang sepertinya udah hampir di semua titik di Indonesia ada J.CO, bahkan diluar negeripun ada J.CO.

8. Lea
Sumber: logovektor.blogspot.co.id
Diliat dari logonya aja udah kebarat-baratan banget, tapi siapa sangka ternyata Lea adalah produksi Indonesia. Produk jeans yang diproduksi asli punya Indonesia, merk ini gak kalah tenar sama merk jeans dunia loh seperti Levi's.

Itu dia produk-produk asli Indonesia yang selama ini kita pikir berasal dari luar negeri gengss. Sebagai warga Indonesia kita perlu menghargai dan jangan lupa gunain produk-produk dalam negeri. Tenang aja, kualitasnya gak kalah kok sama produk luar negeri.

0 comments:

Post a Comment